Dikjut Caving ini dilaksanakan pada tanggal 14-15 Mei 2016 di Gua Sibodak dan Gua Watu Putih 1, Purworejo.  Peserta  dikjut kali ini yaitu ani dan vida didampingi oleh kadiv caving (dika) dan dua anggota caving lainnya yaitu raudha dan faris. Kami berencana akan berangkat pada Jum’at malam dan berkumpul di sekret HANCALA pada Jam 16. 00, melakukan persiapan (packing) hingga jam 17. 30. Setelah itu melakukan sholat maghrib dan makan sampai jam 19. 30.  Kemudian menyiapkan kendaraan yang akan digunakan dan berangkat menuju Purworejo Jam 20. 00, perjalanan memakan waktu 1,5 jam untuk sampai di Purworejo tepatnya di rumah Mbah Cokro yang merupakan juru kunci gua yang akan kami masuki. Sesampainya di rumah Mbah Cokro sekitar jam 21. 30 kami langsung beres-beres Mempersiapkan alat-alat yang akan Digunakan keesokan harinya. Persiapan dilakukan sampai jam 22. 30, kemudian dilanjutkan breafing yang dipimpin oleh kadiv caving yaitu dika tentang pembagian gua yang akan dimasuki pertama dan pembagian siapa yang rigging.  Setelah breafing persiapan tidur  dan kami tidur sekitar  jam 00.00.

Keesokan harinya kami bangun jam 05.00 Melakukan ibadah sholat subuh kemudian dilanjutkan persiapan memakai peralatan caving dan persiapan makan jam 08. 00 setelah selesai makan sekitar jam 08. 45 kami berangkat menuju gua pertama yang akan kami masuki yaitu gua sibodak dengan perigging ani, secondman dika,  kemudian dilanjutkan oleh vida (cleaning) dan raudha. Penjaga lintasan faris. Ani melakukan rigging sekitar Jam 09. 00 dan semua caver masuk gua sekitar jam 11. 30 dan di dalam kami melakukan pemetaan hingga jam 14. 00.  Setelah selesai pemetaan dan explor gua sibodak Kami Naik dengan urutan pertama ani,  dika, raudha dan terakhir sebagai cleaning vida. Semuar caver sampai diatas sekitar jam 16.00 dan kami langsung beres-beres kembali ke rumah Mbah Cokro. Sebelumnya kami mencuci alat-alat yang telah digunakan. Selesai mencuci sekitar jam 18. 00 dan sesampainya di rumah mba cokro kami Mandi,  sholat dan persiapan makan malam. Selesai makan sekitar jam 20.00 kemudian langsung beres-beres alat yg Akan digunakan besok kemudian dilanjutkan Evaluasi kegiatan hari ini. Setelah evaluasi persiapan tidur Dan tidur sekitar Jam 23.00.

Nah inilah hari terakhir, akhirnya hari yang dinanti datang juga karena inilah hari lelah yang terakhir. hehe. Hari terakhir ini kami bangun jam 05.00 Melakukan ibadah sholat subuh kemudian dilanjutkan persiapan memakai peralatan caving dan persiapan makan jam 07.00 setelah selesai makan kami berangkat menuju gua kedua yang akan kami masuki yaitu gua boto putih 1 sekitar setengah jam perjalanan untuk sampai Gua tersebut. Setelah sampai kami langsung persiapan dengan perigging vida secondman faris,  kemudian dilanjutkan oleh Ani (cleaning) dan dika.  Penjaga lintasan raudha. Vida melakukan rigging sekitar Jam 08.30 dan semua caver masuk gua sekitar jam 11. 30 dan di dalam kami melakukan pemetaan hingga jam 14. 00.  Setelah selesai pemetaan dan explor gua boto putih 1 Kami Naik dengan urutan pertama vida,  dika, faris dan terakhir sebagai cleaning ani.  Semuar caver sampai diatas sekitar jam 16.00 dan kami langsung beres-beres kembali ke rumah Mbah Cokro. Sebelumnya kami mencuci alat-alat yang telah digunakan seklaian peaking alat-Alat untuk dibwa pulang. Selesai mencuci sekitar jam 19. 00 dan sesampainya di rumah mba cokro kami Mandi,  sholat dan persiapan makan malam. Selesai makan sekitar jam 19. 30 kemudian langsung persiapan pulang Ke Jogja kami pamitan dan langsung pualang sekitar jam 20. 30.  Sampai di jogja telat sekitar Jam 22. 00 karena di jalan ada kabut sehingga laju kendaraan kami kurangi, safety first dong. Sesampainya di sekret kami beres-beres alat dan pulang ke rumah masing-masing.

Print Friendly, PDF & Email