Peserta Camping Ceria HANCALA, 15-17 Januari 2018.

Upgrading dan pelantikan pengurus baru Mapala HANCALA FMIPA UNY dilaksanakan bersamaan dengan rangkaian acara camping ceria di Gunung Ungaran, Jawa Tengah. Peserta dan panitia berangkat dari Universitas Negeri Yogyakarta menuju Basecamp Mawar, Ungaran, Jawa Tengah pada hari Senin, 15 Januari 2018. Hari pertama dilaksanakan lomba memasak dengan bahan yang telah disiapkan oleh panitia kemudian dilanjutkan sharing antar peserta guna mempererat rasa kekeluargaan di HANCALA sambil duduk melingkari api unggun. Hari kedua dilaksanakan pendakian ke Puncak Gunung Ungaran. Pendakian dimulai pada pukul 08.00 dan sampai di puncak sekitar pukul 12 siang.

Sekitar pukul 3 sore, terjadi angin kencang yang menyebabkan kekhawatiran bahwa tenda-tenda peserta akan terbawa angin dan pohon-pohon di sekitar area perkemahan akan tumbang. Sehingga panitia memutuskan untuk memindah perkemahan ke daerah yang lebih aman dan jauh dari kemungkinan terjadi pohon tumbang. Malamnya, dilakukan upgrading oleh para pengurus sebelumnya untuk para calon pengurus baru HANCALA oleh DPO. Hari terakhir, Rabu, 17 Januari 2018, dilaksanakan praktik IMPK (Ilmu Medan Peta dan Kompas) bagi peserta. Peserta diminta untuk mencari titik yang sedang diduduki menggunakan metode resection.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus baru HANCALA yang dilakukan oleh DPO yaitu Umi Latifah dan Evi Margiyanti dengan menetapkan susunan pengurus HANCALA 2018 sebagai berikut: Ahmad Arif sebagai Ketua, Nurul Hidayatun sebagai Sekretaris I, Dian Qurotul sebagai Sekretaris II, Wahyu Widiyati sebagai Bendahara, Luthfy Dwi Setiawan sebagai Kadiv Diklat, Septian Enggar sebagai Kadiv Climbing, Yunita Aryanti sebagai Kadiv Gunung Hutan, Vidayanti sebagai Kadiv Caving, Cita Puspa sebagai Kadiv Humas, Fajri Maghfirah sebagai Staff Humas, Siti Faridatul Laelia sebagai Kadiv Penelitian dan Pengembangan, Rina Puspasari sebagai Kadiv Logistik, dan Pramita Ika sebagai Staff Logistik. Upacara pelantikan berlangsung khitmad. Setelah pelantikan selesai, panitia dan peserta langsung bersiap untuk perjalanan pulang ke Yogyakarta. Peserta sampai di Universitas Negeri Yogyakarta sekitar pukul 19.30 dengan selamat.

Print Friendly, PDF & Email